Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015

MF Zona - Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015, Mungkin disini sobat bertanya-tanya, kenapa harus ada angka 2015 di judul postingan ? Sesuai postingan saya sebelumnya, yaitu Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa 2015 . Maka, Alasan saya memberikan angka 2015 di judul postingan ini karena Alexa telah mengubah tampilan websitenya serta memperbaiki dan mengupgrade fitur-fitur baru Alexa pada bulan Maret 2014 yang lalu. 

Sekarang, untuk mendaftar Alexa harus bayar, tidak seperti dulu yang gratis. Menu widget Alexa nya pun sudah tidak ada lagi. Sehingga, mempersulit para blogger untuk memasang widget Alexa di blognya. Buat sobat yang belum mendaftarkan blognya di Alexa, bisa membaca postingan saya sebelumnya yaitu Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa 2015.


Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015

Oke, Back To Topic, Karena banyaknya yang bingung cara memasang widget alexa di blog, maka di postingan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015. Dan, sebelum memasang widget alexa, sebaiknya sobat Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa terlebih dahulu.

Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015 :

1. Masuk ke Blogger > Tata Letak



2. Lalu, Tambahkan Widget dimanapun sobat inginkan


3. Pilih HTML/Javascript



4. Copy code dibawah ini

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/mfzona.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=mfzona.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>


NB : Ganti tulisan berwarna merah dengan URL Blog/Web Sobat

5. Lalu paste kode yang telah sobat copy diatas di "Konten" . Seperti gambar dibawah ini



6. Klik Simpan
7. Selesai. Untuk melihat hasilnya silahkan kunjungi blog nya.

Jika sobat benar dalam melakukan tutorial diatas, maka hasilnya seperti ini



Oke itu dia Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015. Semoga Cara Memasang Widget Alexa di Blog 2015 dapat bermanfaat. Terimakasih Sudah Berkunjung.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
13 June 2015 at 12:50 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
13 June 2015 at 12:50 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar