Suka Duka Menjadi Seorang Blogger

MF Zona - Suka Duka Menjadi Seorang Blogger, Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman suka duka menjadi seorang blogger. Ya, walau saya masih bisa dibilang blogger pemula, jadi masih dalam proses belajar dan masih perlu bimbingan. Tapi, apa salahnya kita berbagi pengalaman.

Suka Duka Menjadi Seorang Blogger
Posting Blog

Awal saya ngeblog saat saya kelas 5 SD. Wah ? iya, beneran kelas 5 SD. Dulu itu awalnya cuma iseng-iseng dan ngikutin orang lain. Isi blognya pun ga jelas cuma pamer foto foto doank dan akhirnya itu, cuma bertahan sekitar 1 bulan mungkin. Nah, di kelas 6 SD lagi lagi saya dimotivasi oleh orang orang sekitar saya untuk kembali ngeblog. Entah karena apa yang jelas tujuan ngeblog saya waktu itu sangat tidak jelas. Waktu itu saya belum tahu kalau ngeblog bisa menghasilkan uang. Karena sampai sekarang tujuan saya ngeblog ya untuk menghasilkan uang, disamping untuk membantu orang lain dan menambah wawasan. Walaupun, sampai saat ini saya belum menerima 1 dolar pun dari ngeblog, tapi saya yakin suatu saat pasti kok. Tinggal menunggu tanggal mainnya, hehehe.

Sampai lulus SD saya ga ngurus itu blog lama. Sehingga saat saya kelas 1 SMP, saya sudah mulai menekuni usaha ngeblog ini melalui blog download. Beberapa bulan saya menekuni blog download tapi belum 1 dolar pun saya dapatkan artinya cuma dapet recehan. Karena saya tahu, sudah pasti blog download ga bakal diterima Google Adsense. Blog download lama lama saya tinggalkan karena satu alasan yaitu Internet yang lemot sehingga tidak memungkinkan untuk upload upload file besar.

Lanjut di blog ini, saya mengambil topik untuk blog baru saya ini yaitu Tips & Trick dan Tutorial seputar dunia Blogging, PC, Android, Lifestyle, dan Internet. Tujuan utama yaitu bisa membantu orang lain, disamping itu juga bisa menghasilkan uang. 

Oke, langsung saja masuk ke topik yaitu Suka Duka Menjadi Seorang Blogger. Saya awali dengan duka nya dulu ya, baru dilanjut dengan sukanya.

Duka Menjadi Seorang Blogger : 

1. Dimarahin Orang Tua
Ini dia hal yang sangat berat saya rasakan selama menjadi seorang blogger. Bagaimana tidak ? saya setiap hari menghabiskan waktu bersama laptop saya. Sehingga masih dibilang wajar bila orang tua memarahi saya.

2. Internet Lemot
Bisa dimaklumi jika internet saya lemot, karena hanya bermodalkan modem biasa dengan sinyal yang pas-pasan. Jadi, Internet Lemot menjadi salah satu problem saya jika ngeblog. Tanpa internet, blog saya ini mungkin tidak akan ada. Apalagi jika hujan besar dengan disertai petir, waduh kacau karena ga mungkin internetan saat ada petir.

Suka Menjadi Seorang Blogger :

1. Banyak Temen
Temen disini dari mana ? dari suatu forum forum blogger indonesia seperti Grup di Facebook, Kaskus, dll. Sehingga mempererat silaturahmi dan menambah teman. Karena disana saya bisa berbagi pengalaman seputar dunia Blogging.

2. Gak Bosen
Seorang Blogger jarang merasa bosan. Karena disetiap waktu luangnya saya gunakan untuk menulis, meng update artikel, mencari informasi di internet, dll. Jadi setiap harinya ga bakal ngerasa bosen yang berlebih. Internet sudah menjadi sahabat sejatinya, hehehe.

3. Dapet Duit
Ya, walau 1 dolar pun belum saya dapatkan dari ngeblog ini. Tapi saya bersyukur, walau receh yang penting ada hasilnya. Karena semua ga ada yang instan, butuh perjuangan, butuh waktu. Jadi, harus bersabar, karena bukan sekarang waktunya, tapi besok.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada Suka Duka Menjadi Seorang Blogger. Punya suka duka lainnya ? bisa menambahkan di komentar. Semoga Suka Duka Menjadi Seorang Blogger dapat bermanfaat. Terimakasih.
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
andika
admin
21 May 2015 at 14:01 ×

siip banget gan ,, apa yang agan rasakan sama dngan yg saya rasakan,,, postingan yang bagus gan ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

Reply
avatar
Unknown
admin
10 July 2015 at 17:03 ×

OK gan (y) terimakasih kembali ya :)

Reply
avatar
dhanielleq
admin
22 December 2015 at 19:36 ×

bisa dpt duit dari ngeblog ? gmna caranya gan ?

Reply
avatar
pratama
admin
1 July 2017 at 11:34 ×

curhattt kahh??

Reply
avatar