Cara Membuat Blog Di Blogger

Cara Membuat Blog Di Blogger
MF Zona - Cara Membuat Blog Di Blogger, Siapa sih yang ga tau google ? Google adalah mesin pencari no.1 di dunia. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, bahkan anak-anak pun pasti menggunakan mesin pencari google. Lalu, apa sih hubungannya Blogger dan Google ?

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang di host oleh Google berada di bawah subdomain "blogspot.com". Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

Sudah tau kan apa itu Blogger, pasti sobat sobat pengen donk bikin blog di Blogger. Tapi masalahnya adalah sobat bingung dan tidak bisa membuat blog di blogger. Walaupun banyak layanan publikasi blog selain blogger, tapi sobat tetap memilih blogger.

Kenapa harus Blogger ? Ya, karena blogger adalah layanan publikasi blog gratis jadi siapa saja bisa membuat blog dengan gratis tentunya, jadi tidak perlu merogoh kocek untuk membeli website berbayar. Blogger telah bekerja sama dengan Google, jadi peluang blog untuk tampil di mesin pencari google sangatlah luas. Dan, Blogger memberikan tampilan yang sangat simple untuk yang masih pemula. Jadi tak usah cemas buat sobat yang baru menginjak dunia blogging.

Disini saya akan memberikan tutorial Cara Membuat Blog Di Blogger. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Membuat Blog Di Blogger

Cara membuat blog di blogger yaitu :
1. Silahkan buka www.blogger.com
2. Jika belum login menggunakan akun Gmail, login dulu.
Jika belum mempunyai akun Gmail daftar disini
3. Nanti sobat akan diarahkan ke dasbor blogger seperti di bawah ini

( Klik gambar untuk memperbesar )


4. Klik Blog Baru di pojok kiri atas seperti gambar diatas
5. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini


Keterangan :

Judul : isi judul blog sobat
Alamat : isi alamat blog sobat
Template : Pilih tampilan yang sesuai

6. Klik Buat Blog
7. Blog sobat sudah jadi, tinggal klik Mulai Nge-blog untuk menulis artikel pertama di blog sobat.


8. Selamat. kini sobat sudah punya blog sendiri. boleh pamer ke temen, sahabat, pacar ,dll. hhehe

Oke, itu dia Cara Membuat Blog Di Blogger. Semoga Cara Membuat Blog Di Blogger dapat bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.
Oldest