Cara Menguji Kecepatan Loading Blog

Cara Menguji Kecepatan Loading Blog

MF Zona - Cara Menguji Kecepatan Loading Blog, mungkin sobat disini sudah mengetahui Cara Menguji Kecepatan Loading Blog. Tapi, lain halnya dengan Blogger pemula, dia pasti belum mengetahui bagaimana cara menguji kecepatan loading blog. Sebenarnya, kecepatan loading blog juga tergantung pada koneksi internet. Jika internet sobat cepat, ya sudah pasti loading blog akan terasa cepat. Tetapi, jika internet sobat lemot, loading blog juga akan terasa sangat lama.

Disini, kita harus meminimalisir loading blog agar lebih cepat. Salah satu caranya yaitu tidak memasang widget secara berlebihan. Ya, widget yang berlebih pada blog akan membuat kecepatan loading blog sangat lama. Sebenarnya, tidak perlu blog memasang widget secara berlebihan. Karena jika dipikir-pikir, widget yang berlebihan itu tidak ada gunanya. Lho ? kok ga ada gunanya ? Iya, emang ga ada. Karena yang dicari oleh pengunjung adalah Isinya, bukan widgetnya. Jadi, pasanglah widget yang dianggap penting saja, tidak usah berlebihan.

Nah, disini saya akan membagikan Cara Menguji Kecepatan Loading Blog. Yaitu menggunakan website penyedia jasa menguji kecepatan loading blog yang menurut MF Zona sangat bagus dan hasilnya akurat.

Oke, langsung saja ini dia Cara Menguji Kecepatan Loading Blog ala MF Zona.

Cara Menguji Kecepatan Loading Blog dengan GTmetrix

Cara Menguji Kecepatan Loading Blog yang pertama yaitu menggunakan GTmetrix. Hasil pengujian di GTmetrix sangatlah lengkap dan akurat. Dan, tools ini sangat mudah digunakan. Dengan tampilan yang elegan dan mudah dipahami. Sangat cocok buat sobat yang lebih suka tampilan simple dan tidak berbelit-belit. Lalu, Bagaimana Cara Menguji Kecepatan Loading Blog dengan GTmetrix ? silahkan simak Cara Menguji Kecepatan Loading Blog dengan GTmetrix dibawah ini.

1. Masuk ke www.gtmetrix.com
2. Tulis URL blog sobat di tempat yang tersedia
3. Tunggu sampai proses pengujian selesai

Proses pengujian GTmetrix
4. Selesai, sekarang sobat sudah mengetahui kecepatan loading blog sobat. Semakin Besar persentasenya, semakin cepat blog sobat. Begitupula sebaliknya, semakin kecil persentasenya, semakin lambat juga blog sobat.

Hasil pengujian GTmetrix

Cara Menguji Kecepatan Loading Blog dengan PageSpeed Insights

Cara Menguji Kecepatan Loading Blog yang kedua yaitu menggunakan PageSpeed Insights. Sebenarnya, menggunakan GTmetrix pun sudah cukup menurut saya. Tetapi, jika sobat belum puas dengan hasil GTmetrix, bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan PageSpeed Insights.

Caranya:

1. Masuk ke http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
2. Tulis URL Blog sobat lalu klik Analisis
3. Selesai

PageSpeed Insights menampilkan kecepatan loading blog pada perangkat Desktop dan Seluler. PageSpeed Insights juga menampilkan data-data yang membuat blog sobat menjadi berat dan apa saja yang harus segera diperbaiki.

Hasil pengujian PageSpeed Insights
Sebenarnya ada banyak Cara untuk Menguji Kecepatan Loading Blog, Namun disini MF Zona mengambil beberapa situs untuk menguji kecepatan loading blog yang hasilnya sangat baik dan akurat. Bagaimana hasil pengujian blog sobat ? bagus atau tidak ?

Oke itu dia Cara Menguji Kecepatan Loading Blog. Semoga Cara Menguji Kecepatan Loading Blog dapat bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
16 May 2015 at 15:55 ×

Haaa ?? emang bisa gitu gan ?? baru tau sayaa :)
http://goo.gl/S4oK7y

Reply
avatar
Unknown
admin
10 July 2015 at 17:09 ×

Haha iya gan :) thx ya kunjungannya :)

Reply
avatar